FACEBOOK HARAM???  

Selasa, 26 Mei 2009

Isu Facebook haram makin merebak, belakangan ramai menjadi pembicaraan berbagai kalangan di Indonesia, kok bisa dibilang haram ya??

Menurut pendapat saya pribadi Facebook itu bisa dibilang haram bisa juga di bilang tidak, karena kita harus melihat konstektualnya atau tujuan serta penggunaannya.

Seperti kita ketahui facebook adalah salah satu jaringan komunikasi lewat dunia maya, sebagai contoh saya menggunakan facebook untuk menggali ilmu atau tukar ilmu pengetahuan yang berguna untuk pribadi maupun rekan saya ataupun orang lain, menurut saya hal tersebut tidak bisa dibilang haram kan!!!

Kita kembali kepada itikad dasar kita bermain atau niat, dasar niat inilah yang menentukan haram atau tidak, yang mana pemanfaatan Facebook digunakan untuk berkomunikasi dalam hal-hal yang terlarang, baik secara hukum maupun norma agama yang berlaku di Indonesia, maka penggunaan Facebook bisa dikategorikan haram.

Jadi Kesimpulan saya pribadi, Haram atau tidaknya facebook kembali kepada pemanfaatan Facebook itu sendiri, dasarnya kembali kepada niat awal kita bermain Facebook.

Moga tulisan ini bermanfaat, Amin

AddThis Social Bookmark Button

3 komentar: to “ FACEBOOK HARAM???

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster