MENGATASI LALAT DIRUMAH MAKAN  

Jumat, 27 Maret 2009

Hari itu Hujan lebat sekali ya kalu gak salah biasanya benar he he sekitar pukul 12 siang, nah ini waktunya makan siang apa lagi cuaca hujan lapeeeeerrrr...:makan:

Tepat di depan kantor darwin ada warung nasi istilahnya Ampera gak (kata orang sich). langsung darwin pesan nasi tapi tidak lupa sebelumnya udah basah baju kerja nich, kan hujan :)

Yang punya warung dipanggil UNI kan Orang Sumatera Barat nama lengkapnya gak tau tuch.. (CAPA YAAA),pesan nasi 1 piring plus sambal ayam ada bonus telur,( Bukan bonus sich tapi lauknya 2 alias jumbo maklum kan laparrr) oh ya tambah teh manis panas satu kan Mak Nyoss.

Sambil asyik makan ( mungkin mertua lewat lupa kaali ya, he he.. ) mata melirik keatas, waduh... kaget darwin kok ada gantungan air didalam kantong plastik ukuran 1 KG, kalau nimpa kepala kan lumayan, apa uni yang punya warung ingin bercanda, atau ada acara TV yang ngagetin gitu atau apa ya, penasaran ddarwin langsung tanya ama uni, NI !! kok ada kantong plastik berisi air di gantung (dengan kening agak dikerenyutkan,biar tampak bloon, Jkkkkk) dengan santai UNI menjawab ohh itu untuk ngusir Lalat besar yang sering hinggap atau ganggu oarang yang sedang makan,darwin penasaran nanya lagi(masih dengan tampang seperti tadi)Kenapa harus pakai itu NI!!ehh si UNI jawab enteng aza gak tau juga tapi kalau pake itu lalat gak ada,memang sich Darwin lihat ditempat uni gak ada lalat yang ganggu darwin makan.

Nah temen - temen berdasarkan pengalaman Darwin tadi, jadi Darwin ambil kesimpulan sendiri mengenai prinsip kerja Kantong Plastik tadi, begini lalat kan mempunyai mata yang berbentuk kristal kecil dengan banyak elemen sehingga jika lalat melihat bukan dari satu sudut tapi dari banyak sudut dengan bantuan elemen kristal tadi, sedangkan Kantong Plastik yang berisi air penuh bentuknya seperti cermin cembung yang dilihat agak gede pantulan air didalamnya,sehingga lalat sewaktu melihat Kantong Plastik tadi dia akan mengira ada musuh mirip seperti dia tapi agak gede. Ihh Takuttt, Lari deh si LALAT nakal tadi. :):burexxx:

Nah bagi temen - temen yang punya rumah makan tidak salahnya menggunakan tips ini,tapi sebelumnya air tersebut digantung dengan diikat dengan erat biar gan jatuh ketimpa kita, digantung didekat sumber makanan atau tempat hidangan yang identik dihinggapi lalat.:mandibusa:

AddThis Social Bookmark Button

2 komentar: to “ MENGATASI LALAT DIRUMAH MAKAN

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster